Print this page

Syawalan IPASPI Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta

pta-yogyakarta.go.id (Jumat,30/09/11) – Rabu 28 September 2011,

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Drs. H. Ahmad Syarhuddin, SH., MH, Panitera / Sekretaris, Supardjiyanto, SH serta sejumlah Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan menghadiri Syawalan dan Halal Bil Halal IPASPI Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta yang digelar di Gedung Serba Guna Jl. Turgo, Sleman.

Seluruh anggota IPASPI Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta meliputi empat peradilan yaitu Pengadilan Agama, Pengadilan Umum, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara, turut hadir dalam acara ini. Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB, berlangsung semarak dan penuh kekeluargaan.

 

Kegiatan Syawalan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan IPASPI Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta yang bertujuan untuk  mempererat tali silaturahim dan saling bermaaf-maafan sesama anggota IPASPI Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta. Dan sebagai penyelenggara kegiatan kali ini dipercayakan kepada IPASPI cabang Sleman.

Dalam sambutannya, Ketua IPASPI Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta, Supardjiyanto, SH, sempat menyinggung tentang hasil MUNAS IPASPI yang diselenggarakan belum lama ini. Selain itu beliau berpesan, IPASPI yang merupakan salah satu dari empat pilar organisasi Mahkamah Agung RI, dapat saling bahu membahu dan saling mengait dengan organisasi lainnya, dibawah naungan Mahkamah Agung RI seperti PTWB, IKAHI dan Dhrammayukti Karini agar badan peradilan yang agung dapat terwujud seperti apa yang ada dalam cetak biru reformasi birokrasi Mahkamah Agung RI.

Pembina IPASPI Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta, Drs. H. Ahmad Syarhuddin, SH., MH dalam pengarahannya menyampaikan bahwa dalam peradilan terdapat jabatan hakim dan non hakim dan jabatan non hakim inilah yang banyak terserap di IPASPI. Namun perlu diingat dan diperhatikan bahwa dalam pelaksanaannya jangan mengkotak-kotakkan warga peradilan berdasarkan jabatan, apakah itu hakim atau non hakim karena semua jabatan yang ada di peradilan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Agar lembaga peradilan dapat berjalan dengan baik, semua jabatan dan sendi-sendi yang ada di peradilan harus saling berkerja sama, jika salah satu saja ada yang tidak berjalan maka lembaga peradilan tersebut akan berjalan terseok-seok. Karena itulah, tidak ada jabatan di lembaga peradilan yang tidak penting.

Yang cukup menarik pada acara syawalan ini, adanya acara pembagian hadiah kepada para hadirin yang dilakukan dengan cara pengundian nomor presensi kehadiran pada acara tersebut. Meski hadiah yang dibagikan tidaklah mewah namun rasa kebersamaan dapat terpupuk dari sini, ini terbukti antusias para hadirin begitu besar hingga suasana semakin semarak karenanya.

Dan akhirnya acara ditutup dengan saling berjabat tangan dan bermaafan antar anggota IPASPI Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta yang hadir dalam acara tersebut.

 

Rate this item
(0 votes)
  • font size
Super User

Fusce aliquam suscipit leo, nec tempor arcu tempus in. Suspendisse potenti. Vivamus posuere, turpis vitae egestas imperdiet, urna elit dictum.

Website: itopart.com/fanouss/

Latest from Super User